Buka Bersama IA 2

by DEWA


Alhamdulillah berkesampatan untuk bisa buka bersama dengan teman – teman lagi. Buka bersama kali ini saya berkesempatan untuk buka bersama dengan teman – teman SMA kelas IA 2. Meskipun tidak seluruhnya datang, dengan jumlah 16 orang bisa memunculkan memori – memori semasa SMA dulu.

Kami buka bersama di Restoran Dewi Khayangan Sooko Mojokerto. Dengan menu yang cukup istimewa, kami bareng – bareng menikmati gurami goreng dan ayam goreng RM Dewi Khayangan. Selain karena rasa lapar, hidangan yang terlalu banyak membuat kami bersemangat untuk memakannya. Masih saja teman – teman itu saja yang makan dengan gaya makan khasnya. Yups benar, tukang penghabis makanan, Bayu, Cici, dan Saya.

Seusai kami buka bareng, kami melanjutkan acaranya dengan salat tarwih bareng. Kami bergegas untuk menuju ke Masjid Wates. Untung saja jamaah salat tarwihnya belum di mulai. Rencananya kami ikut salat empat salam saja, tidak mengikuti ceramah seusai tarwih. Eh, malah ceramahnya ditaruh di awal sebelum salat tarwih. he3..

Setelah salat tarwih, saya berpamitan dahulu karena akan mengirim uang pembayaran pulsa SMART ke Nadir, teman saya melalui ATM. Saya langsung mencari ATM BNI terdekat. Baru saya sadari ternyata BNI tidak bisa mentransfer ke ATM BCA. Entah saya saja yang tidak tahu caranya, atau memang benar- benar tidak bisa. Akhirnya saya memutuskan untuk membayar keesokan harinya via transaksi di Bank BCA biasa.

Teman – teman saya tidak langsung pulang ke rumahnya masing – masing. Mereka memilih untuk berbincang santai sebentar di wilayah Jogging Track. Saya tertarik untuk ikut. Saya SMS Bayu, teman saya, menanyakan lokasi detail mereka saat itu. Saya pun bergegas menuju lokasi.

Sungguh banyak manfaat berbincang – bincang dengan teman lama. Saya banyak mendapat informasi mengenai teman saya dan hal lain yang berguna bagi saya. Teman saya banyak yang sukses belajar di berbagai bidang ataupun mulai meninti karirnya. Bayu, teman akrab saya yang sedang belajar di STAN jurusan perpajakan. Cici, anak PENS ITS jurusan Teknologi Informasi, Farid dan Sendey, mahasiswa T. Sipil ITS. Tamala, mahasiswa UNEJ jurusan T. Elektro. Beni, pegawai PT Ajinomoto. Alfian, pelajar Akademi Kepolisian. Banyak info yang saya dapat dari teman – teman saya dengan background pengalaman belajar yang berbeda itu.

Semoga acara ini memberi manfaat bagi kami semua. Begitu pula bagi para pembaca, semoga bisa terinspirasi bahwasanya sungguh nikmat reuni dan bertukar pikiran dengan teman – teman lama yang memiliki pengalaman di berbagai bidang.