Bukber Keluarga di Hari Terakhir Ramadhan

by DEWA


Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menikmati buka bersama untuk yang terakhir kalinya di Ramadhan tahun ini. Buka bersama kali ini adalah buka bersama keluarga saya. Ayah, Ibu, Saya, dan adik saya ingin mengakhiri puasa terakhir dengan buka yang sedikit istimewa.

Untuk kedua kali dalam dua hari berturut – turut, saya buka puasa di RM Dewi Khayangan. Entah mengapa Rumah Makan yang belum genap tiga bulan dibuka ini menjadi lokasi makan favorit sebagian warga Mojokerto, khususnya keluarga saya. Tidak hanya saat berbuka puasa saja, saat saya pulang kampung pun Ibu saya sering memesan gurami bakar RM Dewi Khayangan ini.

Kami tiba di sana sekitar jam setengah lima. Ternyata meskipun terlihat sepi, banyak orang sudah memesan tempat di RM Dewi Khayangan via telepon. Wah, tahu seperti itu, kami seharusnya memesan tempat via telepon terlebih dahulu. Untunglah kami masih mendapat tempat. Kami duduk (lesehan) di bilik lesehan nomor 23.

Foto Meja Makan saat Bukber

Yups, telah nampak jelas di foto di atas, kami memesan 2 ekor gurami bakar. Ternyata Ibu saya memiliki strategi baru. Mengetahui anak – anaknya sangat lahap dalam menikmati hidangan, ibu saya mensiasati dengan membawa nasi tambahan sendiri. Kami di sana cuma memesan 4 piring nasi, selebihnya kami menggunakan nasi yang kami bawa dari rumah itu. Sungguh cerdas idenya. Lumayan, bisa menghemat sekitar 20rb untuk biaya tambahan nasi.

Semoga Ramadhan kali ini memberikan berkah bagi keluarga kami. Semoga kami masih diberi kesempatan untuk beribadat di Ramadhan tahun depan. Amin.