Petunjuk Standar Gaji Indonesia 2008/2009

by DEWA


Pembaca yang bijak, pada tulisan kali ini saya akan berbagi e-book tentang petunjuk standari gaji di Indonesia. Mungkin hikmah dari menata ulang folder – folder di komputer adalah ditemukannya beberapa file yang penting namun jarang dibuka. Salah satunya dalah ebook yang satu ini. Meskipun bisa dikatakan sudah usung, e-book ini bisa menjadi salah satu referensi berapa rupiah interfal gaji yang didapat dengan beberapa jenis pekerjaan di Indonesia.

Berikut saya bagi e-booknya :

lihat di sini

Walaupun e-book ini edisi 2008/2009, e-book ini merupakan edisi yang paling akhir. Saya sudah mencari ke sana ke mari yang edisi 2010/2011 belum juga menemukannya. Saya tidak tahu, apakah saya yang kurang bisa mencari sumbernya, atau memang edisinya belum ada. Bagi pembaca yang mempunyai Indonesian_Salary_Guide 2010/2011 bisa dibagi di sini. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Amin.

NB : Buku dapat diunduh di http://www.kellyservices.co.id/web/id/services/en/pages/index.html