Foto Bersama dan Syukuran Wisuda Administrator Lab Pemrograman 2010

by DEWA


Luar biasa acara hari ini. Hari ini merupakan hari spesialku bersama teman – teman Administrator Laboratorium Pemrograman (LP) Teknik Informatika ITS. Hari ini ada dua agenda besar keluarga Admin LP, yakni Foto Bareng dan Syukuran Wisuda Admin LP.

Setelah berdebat panjang untuk menentukan kapan saat yang tepat untuk foto dan syukuran bareng, akhirnya mas Kilmi, koordinator admin LP memutuskan untuk menyelenggarakan dua agenda tersebut sekaligus pada hari Kamis malam setelah salat Magrib. Agenda dimulai dengan foto bareng di Jonas dan Syukuran Wisuda di Wapo.

Foto Bareng Administrator Laboratorium Pemrograman di Jonas

foto admin LP

Beberapa minggu yang lalu, mami sudah sepakat bahwa kali ini dress code foto bareng Admin LP adalah baju yang berwarna cerah. Tidak boleh warna putih atau hitam. Hal ini karena tahun kemarin dress codenya hitam dan putih. Supaya kali ini lebih berwarna dan memberi kesan yang beda, kami menyepakati memakai baju berwarna cerah.

Kami berangkat dari LP pukul 18.20. Berbeda dengan saya. Saya memilih berangkat langsung dari asrama karena jarak dari asrama ke Jonas lebih dekat daripada jarak jika saya harus ke LP terlebih dahulu. Saya tiba di Jonas pukul 18.30. Saat itu hanya terdapat mas Azer dan mas Kilmi. Beberapa menit kemudian tiba mas Decky. Admin LP lainnya masih dalam perjalanan. Beberapa menit setelah itu, mereka tiba bersamaan. Kali ini yang tidak mengikuti agenda adalah Fanul. Entah kenapa dia tiba – tiba memutuskan untuk tidak ikut.

Setelah semua kumpul, kami tidak langsung foto di studio. Kami menunggu beberapa menit karena petugas foto harus mempersiapkan studionya terlebih dahulu. Setelah tiba saatnya, kami dipanggil dan bersiap – siap untuk foto. Mungkin oleh karena kami terlalu berpengalaman jika difoto, pengarah gaya tidak terlalu kesulitan mengarahkan kami untuk bergaya. Akan tetapi berbeda dengan Kharisma. Dia agak sulit diajak begaya.😀

Seusai difoto dengan berbagai gaya, kami disuruh menentukan empat foto terbaik yang akan dicetak. Ternyata di beberapa pose, masih terdapat anak yang menutup matanya dan beberapa masih kurang sempurna posenya. Setelah berdebat kecil masalah foto dan desain bingkai mana yang diambil, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil empat foto terbaik dengan desain bingkai yang colorful.

Hasil foto tidak bisa langsung diambil pada saat itu. Kami harus menunggu sampai dua hari untuk mengambilnya. Yah, doakan saja, hasil foto studio kali ini sempurna. Amin.

Sukuran Wisuda Administrator Laboratorium Pemrograman di Wapo

Sambutan dari Wisudawan

Sudah tidak sabar kami menunggu syukuran wisuda ini. Setelah dari Jonas, kami bergegas ke Wapo untuk menghadiri syukuran wisuda Administrator Pemrograman LP 2010. Seperti tradisi, setiap kelulusan wisuda, wisudawan atau wisudawati yang lulus pada semester tersebut mengadakan syukuran wisuda dengan mengundang seluruh administrator LP. Yang menarik bagi admin LP yang tidak menjadi wisudawan/wati adalah kami ditraktir oleh para wisudawan/wati.

Semester ini cukup banyak wisudawan/wati dari admin LP. Mereka dalah mas Arip, mas Yudhi, mas Hito, mas Decky, mas Reza, mbak Lely, mbak Esti, dan mbak Nia. Akan tetapi mbak Lely dan mbak Nia tidak bisa menghadiri acara hari ini.

Hmm.. Setelah menunggu lama, akhirnya makanan dan minuman yang kami pesan tiba juga. Saya sudah memasang strategi dengan mengajak kharisma bergabung dengan saya supaya bisa membantu kharisma tidak memubadzirkan makanannya.😀 Di akhir acara, mas Arip selaku wisudawan memberi sambutan dan dilanjutkan dengan sambutan dari mas Khilmi selaku koordinator Admin LP.

Semoga setelah lulus dari Teknik Informatika ITS, mereka mendapat pekerjaan yang bonafit. Amin.