Sebuah Harapan : Lagu Indie Sewaktu SMA

by DEWA


Sempat terlihat di Curriculum Vitae saya, bahwa saya pernah berprestasi di bidang musik, khususnya bermain musik bersama atau yang sering disebut ngeBand. Saya dulu memang sempat fokus sekitar tiga tahun untuk belajar musik secara mendalam. Saya sangat suka dan ingin menguasai bermain musik dengan gitar. Dengan tidak main – main, saya rela mengikuti les musik, bermain gitar, selama satu tahun lebih. Saya les musik ke Mas Kobun, mantan gitaris Band Nafas Mojokerto.

Buah manis fokus musik saya adalah beberapa lagu indie dan lagu nonindie yang saya aransemen sendiri. Saya mengaransemen lagu – lagu tersebut dengan menggunakan bantuan software, yakni Guitar Pro dan Sound Forge. Dengan modal pas – pasan dan tanpa penguasaan teknik rekaman, saya memberanikan diri untuk membuat sebuah lagu indie. Usaha tersebut saya awali dengan merekam suara vocal teman se-Band saya, kemudian saya mix dengan instumental dari lagu yang sudah saya kompos dengan menggunakan guitar pro.

Berikut merupakan satu dari lagu indie yang saya ciptakan :

Saat ini saya tidak terlalu bisa meluangkan waktu untuk menekuni hobi musik saya. Sekedar sebagai refreshing saja, saya meluangkan sedikit waktu untuk bermain musik band kembali. Saya harap bakat tersebut tidak hilang. Amin..