Windows Live Writer 2011: Ngeblog jadi mudah

by DEWA


imageApakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan aplikasi CMS yang disediakan situs penyedia blog? Apakah kamu kurang familiar dengan tata cara pengaturan di aplikasi CMS? Apakah kamu pernah merasa was – was jikalau ditengah – tengah menulis, koneksi Internet kamu bermasalah? Mungkin Windows Live Writter merupakan solusinya.

Windows Live Writter merupakan salah satu fitur tambahan dari Microsoft yang tergabung dalam paket Windows Live Essential 2011. Windows Live Essential terdiri dari Windows Messenger, Windows Photo Gallery, Windows Movie Maker, Windows Live Mesh, Windows Live Writer, dan masih banyak aplikasi yang lain. Windows Live Writer bisa di unduh secara online di sini.

 

Fitur Windows Live Writer 2011

Windows Live Writer ditujukan bagi para blog mania untuk memudahkan kita berbagi tulisan di blog. Adapun fitur – fitur yang dimiliki oleh Windows Live Writer 2011 adalah:

Tell your story now

Dengan menggunakan Windows Live Writer 2011, kita dapat dengan mudah terkoneksi dengan server blog populer, seperti WordPress, Blogger, Windows Live Space, dan yang lainnya. Untuk melakukan set up account kita tinggal memasukkan alamat, username, dan password akun blog kita dan secara otomatis Windows Live Writer 2011 akan mengunduh tema dan media yang terdapat pada akun server blog kita. Begitupun saat kita memasukkan media, baik berupa foto atau video pada Windows Live Writer, file media tersebut akan terunggah ke server CMS blog kita.

Berikut langkah – langkah untuk melakukan set up account pada Windows Live Writer 2011:

  1. Buka Windows Live Writer
  2. Pilih Server blog tempat blogmu
    image
  3. Masukkan alamat blog, username , dan password
    image
  4. Setelah itu Windows Live Writer akan mengunduh CSS tema dan seluruh file media di server blogmu.
  5. Siap ngeblog deh.

Easier to find and do

Tidak seperti User Interface yang terdapat di kebanyakan CMS Blog, Windows Live Writer menggunakan User Interface yang lebih User Friendly. Windows Live Writer menggunakan Ribbon (papan atas seperti pada UI MS Office 2007), sehingga lebih menarik dan mudah untuk mengatur tulisan kita.

image

Selain itu WIndows Live Writer juga mengadopsi fitur Ms Office. Yakni pilihan properties akan muncul saat kita mengakses file media, semisal foto dan video.

image

Blog like a professional

Dengan fitur – fitur yang dimiliki oleh Windows Live Writer sangat memungkinkan kita membuat tulisan dengan desain yang cantik dengan waktu yang cepat.

Setelah mendesain post kita, tinggal klik publish, secara otomatis post akan dipublikasikan pada server blog kita persis dengan apa yang kita desain.

So, tunggu apa lagi, silakan download di sini:

http://g.live.com/1rewlive4-web/en/wlsetup-web.exe??WLI=1&WLXID=b4b6b7af-b0bc-4e48-9fe8-90839a84391c&RID=001f572a345&TID=1312607523997&lid=